Saturday, May 16, 2015

Didi Petet Meninggal, Epy Kusnandar Didera Penyesalan Mendalam


Didi Petet Meninggal, Epy Kusnandar Didera Penyesalan Mendalam
Berpulangnya aktor senior dan multitalenta, Didi Petet, tadi pagi pukul 05.00 WIB memang mengagetkan semua orang, termasuk rekan-rekannya sesama seniman. Tak terkecuali, lawan main Didi Petet di sinetron PREMAN PENSIUN, Epy Kusnandar.
Epy merasakan duka yang sangat mendalam atas kepergian sang mentor. Pria 51 tahun ini sangat menyesal tak bisa menemaninya di detik-detik sang maestro menghembuskan nafas terakhirnya.
"Dia ucapkan tiga kata. 'Pi, sambil menggenggam dan bicara pelan-pelan, Papi aing gering euy (Papi sakit, nih).' Nggak tahu, kirain sakit biasa. Kalau tahu tadi subuh saya nggak pulang duluan ke Jakarta, karena saya nggak tahu. Segen, segen," ungkapnya saat ditemui di rumah duka Jl Bambu Apus No.76, Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (15/5).
Almarhum Didi Petet ketika disalatkan. ©merdeka.com/Muhamad Lutfi Rahman
Almarhum Didi Petet ketika disalatkan. ©merdeka.com/Muhamad Lutfi Rahman
Epy kembali ke Jakarta pada pukul 1 dini hari tadi karena ada yang harus ia lakukan. "Terakhir ketemu, kemarin malam, jam 1 malam. Terus saya pulang karena saya harus GR (gladi resik) di TIM. Kalau tahu mas Didi mau huf.. Saya nggak akan duluan pulang ke Jakarta, saya akan nemenin. Ya sudah, maafkan kalau saya punya salah yang tidak disengaja," sesalnya.
Pemeran Kang Muslihat dalam sinetron PREMAN PENSIUN ini mendapat kabar mengejutkan ini dari sang asisten sutradara sinetron, Doddy Sanjaya. "Tadi dari astrada Dodi Sanjaya, bukan kaget lagi, tetapi menggetarkan," tuturnya.
Didi Petet meninggal di usia 58 tahun karena penyakit gastritis yang dideritanya. Diduga karena kelelahan seusai hadiri Expo Milano 2015 di Italia, asam lambungnya meninggi dan membuatnya pergi ke haribaan Ilahi. Selamat jalan mas Didi Petet, rest in peace.

No comments:

Post a Comment