Sunday, April 26, 2015

Cara Membaca Error APK setelah kita oprek [logcat]

Cara Membaca Error APK setelah kita oprek [logcat]

Download Catlog Disini
Install dan Buka catlog



















Klik kiri dan akan nampak gambar seperti dibawah ini

















Pillih "Log Level" dan pilih "Error"


































Untuk Cek error apk yg kita cari, tinggal ketikan nama target/apk di kolom kiri atas
Contoh kita cari error untuk SystemUI.,apk cukup ketikan

"com.android.systemui" atau "systemui" untuk mengetahui target apk nya bisa dibaca di androidManifest di dalem apk itu sendiri



Sebenernya ane ga begitu paham istilah,tipe error itu sendiri, tp setidaknya kita tau dimana letak errornya dimana, dan bisa kita teliti lagi
Sedikti penjelasan error logcat dr ane sesuai dg pengalaman yg ane dapat,

contoh ane lagi oprek android.policy.jar dan ky gini log nya


E/AndroidRuntime(  877): at com.android.internal.policy.impl.PhoneWindowManager.setHasNavigationBar(PhoneWindowManager.java:1708)



keterangan error diatas bertempat di

android.policy.jar/com/android/internal/policy/impl/PhoneWindowManager.smali

method setHasNavigationBar

line 1708


dan seperti ini ss dr smali yg error




    .line 1708
    iput-boolean v4, p0, Lcom/android/internal/policy/impl/PhoneWindowManager;->mOverWriteHasNavigationBar:Z

cukup cari kode mOverWriteHasNavigationBar:Z dr guide atau file comperan yg bener bener work,

teliti..teliti...teliti..!!!

untuk error yg lain bisa menuju file jar yg lain, kaya framework.jar,framework2.jar dll. di teliti aja line/kode errornya, tidak lebih melewati kode ".line xxx" setelahnya


sedikit penjelasan ttg error sesuai pengalaman ane
kalo kurang jelas bisa ditanyakan ke kolom komentar atau fb ane https://www.facebook.com/dug.angger
sekian, terima kasih,..

No comments:

Post a Comment