Thursday, April 23, 2015

Cara Menghemat Baterai Android


Mungkin kamu pengguna android yang sering mengeluh akan baterai nya yang cepat habis. Yups, android memang seperti ini. Itu karena ponsel android adalah ponsel yang multyfungsi. Karena kecanggihan nya, android bisa menjalankan suatu aplikasi-aplikasi menarik, permainan yang keren-keren, dan enak juga di pake chatting. Seperti BBM, Line, Facebook, Twitter, Instagram, dll. Namun, dengan aplikas-aplikasi menarik dan permainan yang begitu keren, ternyata itu semua bisa membuat baterai android kamu semakin boros. itu karena aplikasi yang tertanam pada android kita berjalan di latar belakang. Jadi percuma kita mematikan layar android, tapi si aplikasi masih berjalan di latar belakang.


Oke, kali ini saya ingin membagikan Tips Trik untuk android kamu. Yaitu, Cara Menghemat Baterai Android.
Ya, sebenar nya memang sedikit sulit untuk menghemat baterai android. Karena semua itu tergantung kamu sendiri yang menggunakan nya.

Baiklah ini dia cara menghemat baterai android :

  1. WIFI, Data, GPS, Bluetooth.
    Matikan WIFI, Data, GPS dan Bluetooth jika sedang tidak di gunakan. Karena jika dibiarkan hidup, maka akan memperbesar tenaja kerja baterai.
  2. Set Kecerahan Layar
    Layar adalah salah satu penyebab cepat habisnya baterai android. Itu karena layar yang begitu terang, semakin terang layar android kamu, maka akan semakin besar pula tenaga kerja baterai. Jadi Set layar nya jangan terlalu terang.
  3. Set Waktu Sleep
    Ini juga sangat penting untuk menghemat daya baterai android kamu. Banyak orang yang mengatur waktu sleep dengan beberapa detik. Jadi jangan sia-siakan daya baterai kamu dengan layar yang menyala begitu lama. Set waktu sleep ke yang terendah.
  4. Bermain Game
    Kamu yang sering bermain game, Lebih baik mengontrolnya agar baterai android nya tidak cepat habis. Selain itu, dengan mengontrol nya kamu bermain game, kamu juga bisa memperpanjang umur baterai. Karena jika kamu keseringan bermain game, maka si android pun akan cepat panas dan daya tahan baterai pun tidak setabil. Ada kemungkinan umur baterai android mu tidak akan lama.
  5. Aplikasi Yang Tidak Penting
    Dengan menghapusnya aplikasi-aplikasi yang tidak penting, atau yang memakan ram besar, kamu bisa menghemat daya baterai. Selain menghemat, dengan menghapusnya aplikasi-aplikasi yang tidak penting, atau yang memakan ram cukup besar android kamu juga akan menjadi ringan atau tidak lag.
  6. Matikan Suara Sentuh & Tombol Getar
    Ini juga menjadi cara menghemat daya baterai. Jadi matikan Suara setuh & Tombol getar
  7. Memasang Aplikasi Penghemat Baterai
    Saya tidak menganjurkan kamu untuk menginstal aplikasi penghemat baterai. Kenapa ?
    Itu karena akan percuma saja kita memasang aplikasi penghemat baterai. Karena si aplikasi tetap berjalan di latar belakang dan akan menguras daya baterai android kamu
  8. Mengisi Ulang Daya Baterai
    Saya menyaran kan kamu untuk mengisi ulang baterai android dalam keadaan mati. Kenapa ?
    Itu karena agar pengisian daya tetap stabil. Karena, jika kamu mengisi daya baterai dalam keadaan hidup, itu percuma saja. Karena masih ada aplikasi yang berjalan di latar belakang dan menguras daya beaterainya. Dan si android pun akan panas. 


Oke, kawan, hanya itu Tips Trik android yang bisa saya berikan. Tips Trik diatas juga adalah pengalaman saya sebagai pengguna android. Untuk yang mau mengcopas, silahkan cantumkan sumbernya.

Terima kasih :

No comments:

Post a Comment